Pesta Rakyat Indonesia di Malaysia dihadiri 2.000 mahasiswa

Kuala Lumpur  (ANTARA News) – Malam puncak perhelatan Pesta Rakyat Indonesia yang digelar Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Universitas Utara Malaysia (UUM) di Kedah, dihadiri sekitar 2.000 mahasiswa. 
 
Acara  puncak yang digelar Senin malam itu mempertunjukkan berbagai kesenian antara lain tari kipas, ratoeh jaroe, tari piring, dan fashion show baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu dimeriahkan band kenamaan Hotmess yang juga telah malang melintang di Indonesia dan dimeriahkan artis kenamaan Malaysia pelantun Jampi, Hael Husaini, yang mampu menghipnotis para peserta yang hadir.

Menurut Ketua PPI UUM, Dwi Intan, Pesta Rakyat Indonesia (PRI) itu diselenggarakan sebagai bentuk bakti mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Malaysia kepada bangsa dan negara.

“Penyelenggaraan ini adalah bakti kita terhadap Indonesia dalam menjaga, memelihara dan mempromosikan Indonesia di kalangan mahasiswa-mahasiswa asing maupun lokal Malaysia agar Indonesia semakin dikenal, dan bagi mahasiswa supaya dapat selalu ingat dan mencintai tanah kelahiran,” jelasnya.

 Ketua Panitia PRI, Rifqi Ramadhan, senada dengan Dwi, mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk promosi budaya, wisata dan termasuk berbagai jenis kuliner di Indonesia, dengan harapan  dapat menambah nilai jual Indonesia di mata dunia.

 “Saya sangat antusiasme sekali dengan penyelenggaraan ini, semoga setiap cabang PPI mempunyai program yang sama seperti PRI, Indonesian Day, IDfest, Infest dan sebagainya dengn tujuan akhir adalah untuk Indonesia yang lebih maju,” tambah Ketua PPI Malaysia Doni Ropawandi.

Baca juga: Pelajar Indonesia menghimpun bantuan gempa Sulteng Rp138 juta
Baca juga: PPI Dunia gelar simposium di Moskow
 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018