Kecelakaan truk imigran di Meksiko tewaskan sedikitnya 25 orang

Mexico City, (ANTARA News) – Truk kargo tanpa pelat nomor yang melaju kencang di jalan Meksiko selatan terbalik dan menewaskan sedikitnya 25 orang di dalamnya, seperti yang diungkapkan sejumlah petugas, Kamis malam.

Menurut pernyataan kantor kejaksaan agung Chiapas, hampir 30 orang dilaporkan terluka dalam insiden yang melibatkan truk Ford Super Duty seberat tiga ton tersebut.

Peristiwa nahas itu terjadi di jalan raya sekitar 41 kilometer timur laut Tuxtla-Gutierrez, ibu kota negara bagian Chiapas yang berbatasan dengan Guatemala, demikian menurut Reuters.

Petugas tidak menyebutkan kewarganegaraan para korban, namun pihaknya menuturkan bahwa mereka berasal dari Amerika Tengah. Chiapas menjadi titik transit utama bagi imigran, terutama yang berasal dari Guatemala, Honduras dan El Savador, lantaran banyak rute yang melintasi Meksiko dalam perjalanan mereka menuju perbatasan Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan media, para penyelidik sedang mempertimbangkan bahwa kemungkinan si sopir kehilangan kendali akibat adanya gangguan pada mesin kendaraan, mengutip otoritas negara bagian lain.

Pewarta: Asei Mayang Sari
Baca juga: 15 peziarah tewas dalam kecelakaan bus di Meksiko
Baca juga: Kecelakaan bus tewaskan 24 orang di Meksiko

 

Pewarta: Antara
Editor: Maria Dian A
COPYRIGHT © ANTARA 2019