Menlu AS, Korea Selatan akan bertemu di Washington

Seoul (ANTARA) – Menteri luar negeri Amerika Serikat dan Korea Selatan dijadwalkan bertemu di Washington akhir pekan ini untuk membahas langkah-langkah pascapertemuan puncak antara Korea Utara dan Amerika Serikat, kata Kementerian Luar Negeri Korsel, Rabu.

Menlu Korea Kang Kyung-wha akan melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu AS Mike Pompeo di Washington pada Jumat waktu setempat, menurut Kemenlu Korsel.

Selama pertemuan itu, Kang dan Pompeo akan membahas berbagai masalah serta langkah-langkah yang perlu diambil setelah pertemuan puncak Korut-AS. Kedua menteri juga akan bertukar pandangan mengenai masalah-masalah bilateral, regional dan global.

Pertemuan puncak kedua antara Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump, yang diadakan pada Februari di Hanoi, Vietnam, berakhir tanpa kesepakatan.

Pascapertemuan kedua pemimpin itu, Korea Selatan menyatakan tekad untuk menjadi penengah antara Pyongyang dan Washington serta membantu upaya melanjutkan pembicaraan soal perlucutan senjata nuklir di Semenanjung Korea.

Baca juga: Korea Selatan kecewa atas hasil pertemuan kedua Trump-Kim

Baca juga: Korsel penuhi tuntutan Trump untuk bayar lebih pasukan AS

Baca juga: Korut-Korsel resmikan proyek yang hubungkan kembali jalur transportasi

Sumber: Xinhua

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019